PostHeaderIcon Hati-hati Menerima Permintaan Pertemanan dari Facebook

Seperti biasanya saat menyalakan komputer, yang pertama kali saya lakukan adalah membuka kotak email untuk memeriksa email-email terbaru yang masuk, termasuk email yang dianggap SPAM oleh Yahoo. Karena terkadang ada email yang betul-betul bukan SPAM, tetapi dianggap SPAM oleh Yahoo. Setelah memeriksa beberapa email SPAM, saya kemudian menemukan ada permintaan pertemanan yang dikirim oleh Facebook. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung membuka kiriman email tersebut. Dan memang benar, disitu ada link dengan embel-embel tulisan "http://www.facebook.com/..........".

Saat saya arahkan pointer mouse ke link tersebut (saya belum menekan tombol mouse), ternyata pada bagian status dari browser terlihat bahwa link tersebut diarahkan ke website lain (http://oquyclyedi.com) seperti pada gambar di bawah ini

Klik gambar ini untuk memperbesar tampilannya.

Karena penasaran jangan-jangan ini pesan facebook dalam bentuk terbaru, karena memang facebook paling rajin mengubah tata-letak tampilan website-nya, akhirnya saya mencoba mengakses website tersebut (http://oquyclyedi.com) dengan segala resiko yang mungkin bisa saja terjadi.
Jangan pernah mencoba mengakses website yang  meragukan teman-teman jika tidak tahu dan tidak berani menanggung resikonya!
Apa yang terjadi? Ternyata browser Opera yang saya pergunakan langsung memblokirnya dengan menampilkan pesan seperti pada gambar di bawah ini.


Ternyata pesan tersebut benar-benar sebagai pesan SPAM yang sudah dikarantina oleh pihak Yahoo.

Teman-teman jangan gampang percaya jika ada seseorang yang mengirimkan pesan! Perhatikan baik-baik link yang ditampilkan pada status browser teman-teman.

Semoga bermanfaat!

1  :

Amalia Nurdin mengatakan...

Mantap om infonya ckckck....

Posting Komentar

Advertisement

Blog Lists