PostHeaderIcon Memantau Voltase, Putaran Kipas, & Suhu Komputer

SpeedFan adalah program pemantau voltase, kecepatan putaran kipas, dan temperatur komponen PC / Laptop dengan memanfaatkan chips sensor yang terdapat pada komponen tersebut. Bahkan SpeedFan dapat mengakses informasi S.M.A.R.T (Self-Monitoring, Analysis, and Reporting Technology) dan menampilkan temperatur hard disk tipe ATA-SATA hingga tipe SCSI.

SpeedFan dapat mengakses sensor temperatur digital dari kipas PC / Laptop, dan dapat mengubah kecepatan putaran kipas sesuai dengan kondisi temperatur PC / Laptop. Dengan demikian kecepatan putaran kipas dapat diturunkan sesuai dengan kondisi suhu saat itu. Hal ini akan menghemat daya dan mengurangi kebisingan yang ditimbulkan oleh putaran kipas yang terlalu cepat.
Selain itu, SpeedFan juga dapat mengubah FSB (Front Side Bus) pada hardware tertentu untuk meningkatkan kecepatan akses perangkat keras, atau yang lazim disebut Over-Clocking. Tetapi,.......
Warning!!! Jangan pernah mengutak-atik menu-tab Clock jika tidak mengerti tentang Over-Clocking dan resiko kerusakan yang mungkin akan terjadi pada PC / Laptop anda.

Download SpeedFan v4.4.1

OS Supported: Windows 9x, ME, NT, 2000, 2003, XP, Vista, 7


Semoga bermanfaat!

0  :

Posting Komentar

Advertisement

Blog Lists