PostHeaderIcon Memasang Widget "Popular Pages Today" dan "Live Traffic Feed" pada Blog

Memasang Popular Pages Today bukanlah sekadar "gaya-gayaan". Gunanya adalah untuk memonitor tulisan mana saja yang paling digemari atau paling sering dikunjungi oleh pembaca di blog anda. Dengan memasang widget ini,  pemilik blog dapat membuat strategi agar blognya dapat meraih rating tinggi dengan menempatkan tulisan yang diperkirakan paling digemari oleh pembaca. Dan satu lagi, widget ini Absolutely FREE coy!

Untuk mendapatkan widget Popular Pages Today, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Lalukan sign-up (mendaftar sebagai anggota) terlebih dahulu di http://feedjit.com/id/. Setelah sukses, anda akan diarahkan ke halaman FEEDJIT ID anda.
  2. Cari dan klik tulisan Other Widgets pada SideBar (sebelah kiri), atau bisa langsung menekan . Klik menu-tab Popular Pages. Silahkan customizewarna, lebar, dan header widget sesuai selera anda.
  3. Klik "Click here to add it to your..." sesuai tipe blog anda. Kalau akun Blogger/Typepad anda belum terbuka, FEEDJIT akan meminta anda untuk membukanya, untuk menempatkan widgetnya ke blog anda. Lalu klik tombol Add Widget. Atau bisa juga dengan mengcopy script java yang dicantumkan di kotak script pada bagian bawah, lalu anda masuk ke Dashboard Blogger. Pilih "Page ELements" dari menu-tab "Design", dan klik Add a Gadget. Cari dan klik HTML/JavaScript. Paste script dari FEEDJIT ke bagian "Content / Isi", Title-nya terserah kepada anda mau diisi apa saja.

Selain widget Popular Pages Today, FEEDJIT juga menyediakan widget Live Traffic Feed untuk mengetahui tulisan apa saja yang dibaca, dan dari negara mana para pembaca blog anda.

Caranya hampir sama dengan Popular Pages Today, silahkan customize dulu warna, lebar, pilih tipe blog, lalu tekan tombol Go!. Silahkan klik .

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

0  :

Posting Komentar

Advertisement

Blog Lists